Menyulap Teko bekas menjadi Pot Cantik


Jika kalian punya teko yang sudah tidak terpakai lagi sebaiknya jangan dibuang dulu, apalagi sampai mau dijual ke tukang loak.

Karena kali ini saya akan tunjukan gimana caranya “Menyulap” teko bekas menjadi pot cantik yang bisa kita gunakan untuk menghias rumah dan pekarangan kita.

Bahan-bahan dan alat yang diperlukan juga sangat mudah didapat, seperti :

- Teko bekas
- Cat warna putih (untuk warna dasar)
- Cat warna apa saja (sesuai selera)
- Pot kecil yang sudah diisi tanaman/bunga
- Tali tambang kecil
- Kuas
- Sponge
- Tang dan Obeng




Caranya cukup mudah, pertama-tama kita lepaskan gagang teko dengan cara melepas dahulu semua baut dengan obeng dan tang. Setelah itu warnai semua bagian luar teko dengan cat dasar (putih) dan jangan lupa cat juga bagian dalam moncong tekonya. Kemudian keringkan.

Setelah benar-benar kering, kita bisa mulai mengecat tekonya dengan cat warna pilihan kita dengan menggunakan sponge yang telah dicelup terlebih dahulu ke cat dan mengaplikasikannya dengan cara diketuk-ketuk ke permukaan teko supaya menghasilkan tekstur yang unik. Atau jika kalian punya cat lebih dari satu warna, kalian bisa juga melukisnya sesuai keinginan. Setelah itu angin-anginkan sampai kering.

Setelah benar-benar kering kita bisa menempelkan stiker atau kain perca dengan berbagai motif sesuai keinginan supaya tekonya terlihat lebih cantik. Setelah itu masukan pot kecilnya ke dalam teko dan usahakan bagian atas pot berada 2 cm dari permukaan atas teko. Kemudian lilitkan tambang kecil dibagian atas potnya dengan diberi simpul kupu-kupu biar cantik.

Jadi deh pot cantik dari teko bekasnya. Gimana mudah bukan? Selamat mencoba 😁
Source : NAVER BLOG

0 comments:

Posting Komentar

 

Twitter Updates